Sinopsis Film Stip dan Pensil 2017

Stip dan Pensil
4.8 (96.36%) 55 votes

Persahabatan di sebuah sekolah SMA (terlihat dari judul Stip dan Pensil tak jauh dari lingkungan sekolah). Toni (Ernest Prakasa), Aghi (Ardit Erwandha), Bubu (Tatjana Saphira) dan Saras (Indah Permatasari) merupakan anak-anak orang tajir. Namun mereka justru dimusuhi anak-anak di SMU sekolahnya. Karena dibanding yang lain mereka selalu merasa sok jago dan sombong.

Sinopis Film Stip dan Pensil

Suatu hari mereka mendapat tugas sekolah, PR sebuah esai untuk menulis masalah sosial dari Pak guru Adam (Pandji Pragiwaksono). Bukannya menulis esai mereka malah sok bikin tindakan yang lebih kongkrit dengan membangun sekolah untuk anak-anak orang miskin di kolong jembatan.

Mulanya mereka anggap mendirikan sekolah dan mengajar itu hal itu enteng. Tapi setelah terjun langsung ternyata sama sekali tidak mudah. Tak sesuai dengan yang dibayangkan, banyak sekali rintangan dan resiko yang harus mereka hadapi bersama.

Tapi justru dari sini muncul konflik menggelitik, bikin ngakak, seperti fakta adanya kepala suku pemulung pak Toro (Arie Kriting). Ada juga kenakalan super seorang anak bernama Ucok (Iqbal Sinchan), hingga ia dijuluki sinchan. Ada Mak Rambe (Gita Bhebhita) emaknya Ucok yang tak mau anaknya ikut sekolah gratis yang diadakan Toni dan sahabat.

Belum lagi menghadapi ledekan teman-teman di sekolah, lantaran rencana itu telah tersebar. Terutama dari sang ketua kelas Edwin (Rangga Azof) yang selalu meremehkan mereka.

Singkat cerita Toni dan sahabatnya menghadapi kenyataan, bahwa penduduk kampung akan digusur pemerintah kota. Dari sini muncul berbagai nilai dari film Stip dan Pensil. Sebuah titik balik dari usaha mereka yang mulai lebih serius. Anak-anak yang tadinya enggan belajar, justru bersemangat belajar.

Bahkan orang-orang korban penggusuran yang telah direlokasi ke rusun, menyediakan tempat khusus untuk proses belajar mengajar untuk anak-anak. Sehingga Toni dan sahabatnya bisa lebih besar hati untuk menolong anak-anak mereka melalui pendidikan.

Sinopsis Film Dalam Trailer Stip dan Pensil Tahun 2017