Sinopsis Film Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children 2016

Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children
Rating film ini menurut kamu

Jake (Asa Butterfield) adalah seorang remaja yang mempunyai sedikit masalah dengan bagaimana harus menerima kenyataan bahwa kakeknya telah tiada, hal ini menimbulkan kekhawatiran ayahnya, setelah berkonsultasi dengan seorang psikiater ia disarankan untuk berlibur kesuatu tempat yang jauh dari kesibukan dan hiruk pikuk kota, sebuah desa yang nyaris terpencil, dengan harapan jake mampu melupakan kematian kakeknya.

Sinopis Film Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children

Namun tak disangka disanalah jake bertemu ms. Peregrin (Eva Green), berawal dari rasa penasarannya yang cukup besar menuntunnya disuatu gua dibibir pantai, sebuah gua ajaib yang ternyata adalah pintu antar dimensi, pada dimensi lain tersebut, jake bertemu ms peregrin dan anak-anak istimewa yang tinggal disebuah kastil. Keistimewaan bukan sekedar istimewa, masing-masing anak mempunyai kelebihan layaknya mutan, ada yang punya tubuh seperti balon helium sehingga bila tidak dipegang maka akan terbang keangkasa, sehingga membuatnya harus memakai sepatu pemberat, ada juga anak perempuan yang lucu namun punya mulut dibelakang lehernya seperti monster bergigi tajam dengan selera makan yang besar, ada lagi remaja dengan kekuatan api, yang bakal membakar apapun sehingga membuatnya selalu memakai sarung tangan, ada pula anak yang tembus pandang atau transparan, dia harus selalu mengenakan kemeja agar bisa dilihat oleh yang lainnya, ada pula si kembar yang punya kekuatan layaknya medusa, yang mampu merubah apapun yang dilihatnya menjadi batu, sehingga memaksa mereka mengenakan penutup kepala, anak yang lainnya punya keanehan dimana ia menjadi sarang ribuan lebah ditubuhnya, yang mengharuskan dia memakai kerudung agar lebah-lebahnya tak kemana-mana, remaja lainnya mempunyai kekuatan membuat benda-benda bisa hidup, ada juga gadis cilik lain yang punya kekuatan seperti herkules, kuat sekali, mampu mengangkat apapun seberat apapun, hinggabada bocah yang mampu memproyeksikan mimpi dan kadang masa depan.

Semua keajaiban itu terjaga dari dunia luar karena ms peregrin, ia adalah ibu dari anak-anak itu yang juga disebut sebagai penjaga, julukan yang kemudian diketahui jake lantaran ada monster-monster yang mengincar anak-anak ajaib tersebut, ms peregrin membuat lingkaran pelindung yang dapat memutar waktu 3 hari yang sama secara terus menerus, selamanya, dan hari ketiga selalu menjadi tontonan dimana seharusnya ada bom dari tentara nazi yang menghancurkan rumah mereka, namun karena keajaiban yang dimiliki ms peregrin, sesaat sebelum bom menyentuh rumah itu, waktu diputar lagi ke tiga hari sebelumnya.

Monster yang mengincar mereka adalah manusia-manusia yang ingin hidup abadi namun gagal, alhasil mereka menjadi monster, dan hanya bisa kembali kebentuk manusia dengan memakan bola mata orang-orang istimewa seperti anak-anak itu. Jake ternyata juga punya keistimewaan, seperti kakeknya, ia mampu melihat “hollow” julukan untuk monster-monster itu, karena memang tak kasat mataboleh siapapun.

Dikarenakan jake mampu melihat hollow, ia pun berjuang menyelamatkan ms peregrin dan anak-anaknya, dan akhirnya berhasil meskipun rumah mereka telah hancur oleh bom dari tentara nazi, bagaimana tidak ms peregrin ditangkap oleh ketua para hollow, sehingga tak ada yang memutar waktu, sementara anak-anak dievakuasi dari kejaran monster hollow.

Jake melacak keberadaan ms peregrin, dan menemukannya disekap di sebuah lingkaran waktu yang lain, disebuah wahana bermain. Jake pun merencanakan penyelamatan ms peregrin, dengan menggunakan kecerdikan jake serta memaksimalkan kelebihan anak-anak, ia akhirnya mampu melumpuhkan monster-monster hollow dan menyelamatkan ms peregrin.

Sinopsis Film Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children dalam traier 2016