Sinopsis Film James Bond Skyfall 2012

James Bond Skyfall
Rating film ini menurut kamu

Agen MI6 atau 007 James Bond (Daniel Craig) bersama Eve Moneypenny berada di Turki dlm sebuah misi. James Bond menemukan mayat dari Agen Rahasia MI6. Yg disinyalir merupakan hasil dari serangkai penyerangan beruntun terhadap rumah aman MI6 di Istanbul. Sementara itu, James Bond yg menemukan seorang Agen yg berada dlm keadaan sekarat, yaitu Agen Ronson. Ia memegang laptop dari MI6 yg sudah dilucuti perangkat kerasnya oleh seseorang yg tak dikenal, melalui telepon satelit. James Bond menjelaskan harddisk laptop sudah dicuri. Lalu langsung meminta James Bond utk langsung mengambil harddisk yg sudah diambil tersebut dan ternyata berisi rincian semua agen NATO. Rincian operasi dan penyamaran di dlm organisasi teroris di seluruh dunia. Akibatnya, James Bond dan Moneypenny harus mengejar sang penyerang utk mendapatkan kembali perangkat yg sensitif itu.

Sinopis Film James Bond Skyfall

Selama pengejaran berlangsung diatas kereta api, James Bond sempat tertembak di bahu, tapi ia terus mengejar. Sementara itu, Moneypenny yg terus mengejar James Bond diminta oleh utk menembak sang penyerang. Tapi Moneypenny terus mengatakan “Sasaran tembak tidak bagus”, walau akhirnya Ia menembak seusai di paksa oleh M. Teteapi, tembakan Eve malah membuat James Bond tertembak & jatuh dari atas kereta menuju ke laut lepas. Akibat hal itu, selaku kepala pimpinan sekaligus operasi, mengklasifikasikan “kematiannya” dgn kategori “hilang, diduga dibunuh”.

Beberapa hari seusai kegagalan Agen James Bond dan Eve Moneypenny dlm misi MI6 di Istanbul. Muncul lima nama agen dari berbagai instansi intelijen gabungan NATO. Yg dirilis ke internet dlm bentuk Video di YouTube. Pemilik akun sekaligus pembocor rahasia bakal selalu mengumumkan 5 nama setiap minggu. Ia langsung melakukan pertemuan dgn Ketua Komite Keamanan dan Intelijen, Gareth Mallory. Utk membahas hal ini. Sesudahnya dari gedung Komite, Asisten (Bill Tanner) melaporkan terjadi malafungsi pada komputer. Setelah diselidiki, terjadi kejahatan cyber melalui orang yg tidak dikenal.

Seusai itu, gedung MI6 diserang oleh musuh dan sebuah ledakan besar terjadi, mengakibatkan tewasnya sejumlah karyawan MI6. Dibelahan Bumi yg berbeda, James Bond yg “sedang menikmati kematiannya”, langsung kembali ke London seusai mengetahui bahwa sudah terjadi serangan. Teror terhadap gedung MI6 di London dgn motif Cyber-Terrorism. Pelakunya masih blm diketahui, sesuai berita yg didapat dari CNN International.

James Bond yang terluka dites tentang ingatannya dan Kode dari MI6. Walaupun hasil tes tersebut buruk, mengatakan bahwa James Bond lulus. Ia mengeluarkan pecahan peluru yg ada pada dirinya dan meminta divisi analisis senjata utk melakukan pengecekan terhadap peluru yg ditembakkan. Beberapa waktu kemudian, Divisi Analisis Senjata memberikan kesimpulan. Kesimpulan bahwa peluru yg mengenai tubuhnya itu memiliki pengguna yg tidak sembarang orang miliki. Dan ternyata, dibalik indetifikasi peluru dan anlisa tersebut muncul gambar dan nama dari sang penyerang yg sebelumnya Ia kejar.

Dia adalah Patrice, yg dikenal sebagai seorang serdadu bayaran. Dari penemuan itu, langsung memerintahkan James utk melakukan eksekusi terhadap Patrice sekaligus utk memperoleh informasi kepada siapa Dia bekerja. Tapi sebelum berangkat ke Shanghai, Ia bertemu dgn Q. Yaitu penyedia senjata dan inovator teknologi, sebagai bantuan Agen dlm operasinya. James Bond diberi Walther PPK dgn ID Censor. (pistol sidik jari, yg hanya bisa ditembakkan oleh James). Dan Wide-Ranging Radio Point (seperti tombol GPS, memberi lokasi dirinya).

Di China, James Bond mengikuti Patrice dan di seberang bangunan, ia juga melihat melihat seorang wanita. Secara tidak disadari oleh Patrice, James Bond langsung menyerangnya dari belakang. Tapi akhirnya Patrice menjatuhkan diri sebelum James Bond dapat mengetahui siapa majikannya. Pencarian James Bond berlanjut sampai ia menemukan sebuah undangan yg menuju ke tempat perjudian dan sebuah chip. Mendorongnya utk bermain disebuah kasino. Di mana dia membayar € 4 juta utk membunuh seorang agen musuhnya. James Bond yg juga didampingi oleh Moneypenny melihat, seorang wanita yg pernah Ia lihat sebelumnya. Tak lama wanita tersebut datang ke arah James Bond dan memeperkenalkan dirinya sebagai Sèvérine.

Usai berkenalan, James Bond bertanya kepadanya diperkejakan oleh siapa dirinya. Severine memperingatkan James Bond bahwa ia bakal dibunuh. Namun berjanji utk membantunya jika James Bond berniat bakal membunuh majikannya. James Bond mengalahkan penyerangnya dgn bantuan dari Moneypenny, dan penyerangnya dimakan oleh Komodo seusai gagal menembak dgn senjata James Bond. James Bond bertemu Severine diperahunya dan bercinta di kamar mandi. Selanjutnya Mereka melakukan perjalanan ke sebuah pulau. Tapi tidak lama kemudian mereka ditawan oleh awak dan dikirim ke majikan Severine yaitu Raoul Silva. Silva sebelumnya bekerja dgn M, tapi menyalahkannya seusai dirinya ditangkap oleh China dan diracun oleh sianida. Silva membunuh Severine, namun James Bond mengalahkan Silva dgn menyalakan Radionya dan membawanya kembali ke Inggris utk diinterogasi.

Sekembalinya dari Macau, di markas MI6 Q mencoba utk mendekripsi laptop Silva. Tapi bukannya berhasil, komputer malah terprogram utk mengakses sistem komputer. Dan seusai terjadi proses Fix and Match yg dibantu juga oleh James Bond, diketahui bahwa Silva sudah merencanakan pelarian. Pelarian menggunakan peta bawah tanah London. Dibantu menggunakan komunikasi oleh Q, James Bond langsung dgn cepat masuk kedalam stasiun dan masuk kedalam Underground. Dikejar oleh James Bond, Silva yg mengadopsi penyamaran sebagai polisi membuat James Bond gagal mendapatkan Silva.

Saat yg sedang menghadiri Rapat Dengar Pendapat bersama Kementerian Pertahanan dan Intelijen. Dan didampingi oleh House of Lord, diberithukan oleh James Bond utk segera menghindar dari gedung tersebut. Pemberitahuan melalui ponsel Asisten M, namun ia menolak utk melakukannya. Sebab tak mau jabatannya tidak berakhir dgn fatal. James Bond datang utk bergabung dgn Mallory dan Moneypenny dlm mengalahkan serangan dari Silva. Lantas bergegas pergi dari gedung oleh asistennya. Tanpa memperhatikan sekitar, James Bond mengajak menggunakan mobilnya. Menjauh dari tempat kejadian dan seusai bertukar utk sendiri sebuah mobil Aston Martin DB5. Yang mendorong dia utk pergi ke rumah masa kecilnya yg terpencil di Skotlandia yg diberi nama Skyfall. Dia menginstruksikan Q utk meninggalkan jejak elektronik utk Silva utk mengikuti, keputusan yg didukung oleh Mallory.

Di Skyfall, James Bond dan bertemu Kincade, pengawas binatang liar utk keluarga James Bond. Mereka hanya punya beberapa senjata, tapi berimprovisasi dgn serangkaian jebakan dan ledakan. Ketika bawahan Silva tiba, James Bond, dan Kincade melawan serangan gelombang pertama, meskipun terluka dlm proses tersebut. Silva datang dgn helikopter utk serangan gelombang kedua. Dan James Bond mengirimkan dan Kincade melalui sebuah terowongan di belakang lubang imam utk sebuah kapel. Serangan kedua terdiri dari senjata dari helikopter, dgn Silva melemparkan granat pembakar ke dlm gedung.

James Bond meledakan tongkat dinamit dgn dua tabung gas dan retret ke terowongan yg sama seperti dan Kincade. Ledakan yg dihasilkan menyebabkan helikopter kecelakaan, menewaskan sejumlah orang komplotan Silva. Silva melihat sinar obor Kincade dan mengikuti dan datang di sebuah danau beku di depan James Bond. James Bond menyerang komplotan Silva dan mereka jatuh ke dlm es dan James Bond membunuhnya dgn mencekiknya. Sementara itu Silva pergi ke kapel dan memaksa pistolnya ke tangan di mana ia meminta dia utk membunuh mereka berdua. James Bond datang dan membunuh Silva, namun yg terluka tidak mampu diselamatkan dan akhirnya meninggal dunia. Posisinya sebagai kepala MI6 diambil oleh Gareth Mallory. Sementara Moneypenny memutuskan utk tidak menjadi agen lapangan lagi usai pengalamannya menembak James Bond. James Bond pada akhirnya memutuskan utk pergi, menjadi awalan utk Spectre.

Sinopsis Film dalam Trailer James Bond Skyfall 2012