Sinopsis Film The Hobbit: An Unexpected Journey 2012

The Hobbit: An Unexpected Journey
Rating film ini menurut kamu

Kisah dimulai dari cerita Bilbo Baggins (Martin Freeman) kepada Frodo (Elizah Wood) tentang petualangan masa lalunya. Saat itu Bilbo dipilih oleh Gandalf si penyihir abu-abu (Ian McKellen – tokoh central The Hobbit: An Unexpected Journey) untuk menjadi tuan rumah pertemuan para dwarf. Awalnya bilbo menolak, namun paksaan gandalf, mau tak mau ia menerima kunjungan para tamu tak diundang. Ditengah pembicaraan ternyata bilbo diminta untuk bergabung ke dalam kelompok 13 dwarf. Dipimpin oleh Thorin Oakenshield (Richard Armitage) untuk merebut kembali gunung erebor yang dikuasai oleh naga. Bilbo ragu-ragu untuk bergabung atau tidak karena dia hanyalah seorang Hobbit biasa yang tidak pernah pergi jauh dan bertarung atau berkelahi. Demikian juga Thorin yang meragukan kemampuan Bilbo walaupun Gandalf mempromosikannya sebagai pencuri ulung. Namun akhirnya Bilbo memutuskan untuk bergabung sebagai anggota ke-14 walaupun tidak ada jaminan tentang keselamatan dirinya.

Sinopis Film The Hobbit: An Unexpected Journey

Nama-nama ketiga belas dwarf adalah Thorin, Dwalin, Balin, Bifur, Bofur, Bombur, Fili, Kili, Oin, Gloin, Nori, Dori dan Ori.

Perjalanan menuju gunung Erebor didaerah Middle Earth dimulai. Tujuan utama kelompok dwarf adalah menemukan kembali tanah air mereka. Dimana sebelumnya, kerajaan mereka berada di dalam gunung Erebor yang kaya akan emas. Dan pada suatu hari diserang oleh seekor naga bernama Smaug yang menghancur leburkan dan meluluh lantakan kerajaan tersebut. Semua penduduknya banyak yang tewas dan yang lainnya pada menyelamatkan diri dengan berpencar ke seluruh penjuru daerah.
Sayangnya pada saat itu Thranduil (Lee Pace) dari bangsa elf yang mengetahui peristiwa itu tidak melakukan pertolongan dan bahkan membiarkan hal tersebut. Sehingga timbul kebencian dan rasa tidak senang dari kelompok dwarf kepada bangsa elf.

Dalam pelariannya kelompok dwarf dipimpin oleh Thrain, ayah dari Thorin. Saat itu kelompok dwarf berperang dengan kaum Orc yang dipimpin oleh Azog (Manu Bennett) yang disebut Orc berwajah pucat. Thrain berhasil dibunuh oleh Azog. Thorinpun membalas kematian ayahnya dengan memotong tangan Azog dan memukul mundur kaum Orc. Thorin pun menyangka Orc sudah mati padahal belum. Sehingga timbul dendam yang mendalam diantara keduanya.

Dengan bermodalkan peta yang dimiliki oleh Thorin dan anak kunci yang dimiliki oleh Gandalf serta kepolosan dari Bilbo merupakan suatu langkah untuk menuju kesuksesan. Sayangnya tidak ada orang yang bisa membaca peta tersebut kecuali Lord Elron dari bangsa elf yang dibenci oleh oleh Thorin. Peta tersebut menggunakan bahasa dwarf kuno dan ada pesan tersembunyi di dalamnya yang hanya bisa dibaca bila terkena sinar bulan tertentu.

Perjalanan itu tidak mudah karena melewati tantangan alam dan juga halangan dari kaum Orc dan Wargnya atau sejenis serigala yang dijadikan kendaraannya. Halangan dari Troll yang ingin memangsa dan merasakan daging dwdarf, yang jika terkena sinar matahari akan menjadi patung batu. Jebakan dari kelompok Goblin yang menangkap dan mengharapkan imbalan dari kaum Orc.

Dalam film ini, akhir cerita bakal ngambang karena memang belum selesai. Petualangan bilbo akan berlanjut, dan bisa kalian simak di Sinopsis The Hobbit The Desolation of Smaug

Sinopsis Film Dalam Trailer The Hobbit: An Unexpected Journey Tahun 2012